Langsung ke konten utama

MENANGKAL PETIR

Sungguh Ajaib Daun Penangkal Petir dirumah Nenek

Membuat demam panas anak turun

loading...
Cara panas pada anak lekas turun dengan banyak cara gratis yang sudah terbukti manjur.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman sedikit tentang mengatasi demam panas terutama pada balita atau anak kecil.

cara ini pernah saya lihat dan juga pernah saya alami ketika masih kecil, dimana ibu saya dengan kasih sayangnya merawat anak-anaknya jika sakit panas, menggunakan pengobatan alami. salah satu diantaranya memakai Asam Jawa, daun pujuk singkong, daun Dadap, kompres air hangat, bawang merah.

 sampai minyak kayu putih dan resep obat dokter (pergi ke rumah sakit). semua itu menjadi tanda sayangnya orang tua kepada anak-
demi kesembuhan. yang penting dengan cara yang tepat dan halal.

Berikut ini:
Cara membuat anak tahan penyakit

Hingga sampai sekarang pun cara-cara alami diatas masih tetap efektip untuk meredakan demam panas pada anak selain memakai pengobatan lebih lanjut.

Terkadang tidak tau kapan penyakit itu datang? bisa pada tengah malam sianak rewel biasanya badanya panas dengan tiba-tiba 
dan membuat orang tua panik. 

MENGGUNAKAN ASAM JAWA
pada anak atau balita yang mendadak demam badanNya panas tidak perlu panik segera atasi dengan pertolongan pertama bisa melumuri perut dan pusarnya dengan Asam. cara ini dimaksudkan supaya panas terserap dan membuat nyaman kembali badan sianak. Setelah sekujur perutnya di lumuri asam tadi kemudian balut dengan kain rapat biarkan sampai pagi. Maka panas berangsur reda dan membuat tidurnya tenang. 
Jika panasnya cukup tinggi! Lebih bagus lagi ubun-ubun dan telapak kakinya ditempeli juga dengan(asam). Dan telapak kakinya sambil dipijit-pijit begitu juga ditiup kedua matanya dengan pelan-pelan. Untuk balita sangat dianjurkan menyedoti bagian-bagian anggota badanNya ketika terserang panas. 
Sedot (hirup) lah pada: 
Ubun-ubunNya, pusar, lubang kedua telinganYa, lubang hidung,dan kedua matanya.
Biasanya setelah orang tuanya menghirup/menyedot panasNya dapat dirasakan di mulut artinya panas pada tubuh balita tersebut keluar lewat hirupan tadi.

Juga bisa dengan menggunakan bawang merah dengan cara digosok-gosok di badan punggung ,perut dan dilembutkan untuk ditempel diubun-ubun.
Daun singkong ambil yang pucuknya dengan cara diramu dengan minyak kelapa lalu di lulurkan ketubuh dan seperti cara diatas.
Daun Dadap ini juga sama seperti cara diatas.

Selain diobati tentunya yang tidak kalah pentingNya agar supaya demam panas pada anak turun dengan cepat harus banyak-banyak minum air putih ini akan membuat badan terasa dingin dan panas reda. Untuk balita yang menyusu sering-sering disusui. Karena panas badan sangat cepat sekali mengurangi kadar air ditubuh kita sehingga membuat panas semakin tinggi. Selain itu air seni dan kotoran pun ketika keluar juga menjadi terasa panas. Nah inilah yang saya bagikan semoga ada manfaatnya.

Terimakasih.





loading...

Postingan Populer