Langsung ke konten utama

MENANGKAL PETIR

Sungguh Ajaib Daun Penangkal Petir dirumah Nenek

Merenungi Keindahan Hidup Dalam 4 Alam Kehidupan

loading...
Merenungi Keindahan Hidup Dalam 4 Alam Kehidupan Manusia

"Manusia bahwasanya Akan mengalami empat alam kehidupan. dalam Diri manusia sudah di tentukan takdir nya termasuk mimpi dalam tidur yang di Alaminya pun merupak takdir yang telah di buat oleh sang maha kuasa (Allah s.w.t.)

Mimpi juga merupakan Alam bagi manusia meskipun hanya diri nya sendiri yang dapat merasakanNya tanpa turut campur orang lain. Lain hal nya dengan Alam nyata yang umum dapat di lihat dan di perhatikan bersama-sama kala masih hidup.
"Dunia adalah Alam kedua Dari Alam rahim ibu (dalam kandungan)".

Dunia ini sampai sekarang masih terbentang luas nya, buminya telah menampung beragam jenis makhluk Tuhan yang bermacam-macam Sampai perubahan terjadinya genetik. Lalu pada masa akhir nanti setiap bernyawa akan silih bergilir memasuki ke liang lahat. Yaitu meninggalkan dunia Ini selamanya. Banyak hal menandakan bahwa hidup dalam dunia ini sifatnya hanya lah fana belaka yakni sementara saja. Yang Kemudian semua
anak cucu Adam di pastikan bakalan mengalami kesempurnaan 4 alam masa hidup. sedangkan alam pertama tentu sudah pernah kita alami yaitu Alan rahim ibu yang sudah di sebutkan diatas. Disana lah alam pertama anak manusia sebelum muncul di kehidupan dunia terbuka ini.

Setiap alam nantinya dilalui oleh manusia seperti dunia sudah di lalui. dalam dunia terdapat kebaikan dan keburukanNya. Sudah nyata sekali apa yang kita rasakan dengan liku-likunya dunia fana tersebut tetapi kita tidak pernah berputus asa meraunginya- sekalipun terkadang pahit sekali rasanya. Begitu juga harapan kita nanti menuju alam berikutnya (alam kubur) pasti setiap manusia berakal akan berharap kebahagiaan jua Disana.
Alam rahim, dunia, kubur dan Akhirat

Tidak sampai disitu saja perjalanan hidup seseorang setelah dunia ini tentunya, didepan kita bakalan ada lagi kehidupan Alam baru yang lebih lama dari alam-alam sebelumnya bahkan kekal yaitu Akhirat.

Selama masih berada di dunia selama itu juga hawa nafsu tiada akan lelah terus berusaha mencoba sampai terus-menerus mencapai kebahagiaan berdasar shahwat mereka. Tetapi kebahagiaan apakah sebenarnya yang harus ditempuh di dalam dunia ini? Yang tiada pernah berhenti mencari kepuasan yang tak berujung! Wallahu'Alam.
Allah lebih memahami masalah isi hati setiap makhluknya. Manusia hanya disuruh berusaha sedangkan Allah sebagai penentunya.

#Enjoymaning : Senikmat-nikmatnya kenikmatan yang berada di atas dunia tetaplah fana. segala sifatnya (hanya sebentar) saja alias banyak kepalsuan sahaja. Seumpama kita mempunyai sebuah hoby atau sesuatu dirasa paling enak menurutnya, misalnya makanan paling nikmat se dunia yang menurut nya sangat lezat itu adalah Ayam goreng!  Hingga pada suatu hari berkeinginan ingin membeli ayam goreng tersebut sebanyak-banyaknya biar bisa merasakan kelezatan ayam goreng sepuasnya. Tetapi Lalu esok harinya ia sudah tidak doyan lagi dengan ayam goreng yang lezat itu alasannya sudah  bosan dengan Ayam Goreng yang dari lezat di rasa jadi eneg dan mutah.

karena sudah benar-benar puas merasakan rasanya yang sebenarnya dari Ayam goreng tadi akibat oper Akhir nya dapat menilai dari suka sekali berubah bosan sekali. ini lah dunia jika kita memahami dengan seksama kenikmatan dunia ini hanyalah tipu daya, Manusia menyenangi sesuatu hanya berdasar penasaran dan keinginan hal baru yang belum pernah di coba dan jelas sekaki kenikmatan di Alam dunia ini sebentar dan palsu. Nikmat nya dunia hanya sementara kala kita sedang pingin saja itupun terkadang hanya terbawa penasaran saja untuk mencicipi. jika dirasakan dengan sepuasnya ujung-ujung nya akan bosan jua bahkan eneg sampai mutah, seharus nya demikian itu menjadi sesuatu untuk kita bisa Merenungi .seperti memakan makanan tersebut lah dunia ini se-enak-enaknya ayam goreng jika dimakan (dirasakan terus) akhirnya jadi berubah tidak lagi. begitu juga dengan kelezatan dunia lainNya tetap lah sama tidak abadi hanya membuat penasaran.

Jika sudah bosan dengan sesuatu dari apa yang telah dicapainya di dunia ini pasti masih akan tertipu lagi untuk mencari kesenangan lainNya, padahal ujungnya sudah jelas sama saja tetap akan (bosan).

Lalu seperti apa keindahan hidup di Alam kehidupan saat ini ?
Indah nya hidup yang pertama tentumya dengan iman, menjaga hidup selalu sehat lebih-lebih kesehatan jiwa, bertindak sederhana dalam segala hal, lebih mengejar akhirat dibanding dunia, taat menjauhi hutang dan jauh dari segala perbuatan maksiat.

Merenungi Alam kehidupan yang terakhir 'yakni Alam Akhirat'

Setelah sebelumnya seorang insan pertama muncul berada dalam Alam kandungan(rahim ibu). Dimana alam rahim itu sangat lah sempit dan seorang bayi dalam perut ibu nya hidup diantara sembilan bulan. 

Alam kedua yakni alam yang sedang kita rasakan saat ini, Lebih luas dan lebih lama di banding semasa di kandungan yang sembilan bulan.

Alam ketiga Adalah Barzah (Alam kubur) yang bakal kita alami berikut nya. Di alam kubur kelak manusia tinggal di dalam nya bisa lebih lama dari dunia juga Lebih luas dibanding dengan alam rahim dan dunia. Adakalanya ketika dalam perut ibu sembilan bulan, di dunia 63-80 tahun kelak di alam barzah bisa mencapai ribuan tahun tinggal disana. Perbandingan luasanya alam kubur dengan dunia ini seperti dunia dengan sempit nya Alam rahim. Kita bisa merenungi perbandingan luas dunia dibanding alam perut ibu yang sangat sempit sekali. Jadi ibarat nya dunia ini bagi Alam barzah seperti rahim yang amat sempit dibandingkan barzah yang sangat luas berlipat-lipat dari luas nya alam dunia.

Alam ke empat yaitu Akhirat lebih luas dari seluruh alam dan kekal Abadi.

loading...

Postingan Populer