Langsung ke konten utama

MENANGKAL PETIR

Sungguh Ajaib Daun Penangkal Petir dirumah Nenek

Manfaat Gizi Sayur Bunga Pepaya

loading...
atau kembang "kates" (bahasa jawa) nya buat kamu yang suka mengolah nya menjadi sayuran yang enak di konsumsi

Manfaat Sayur Bunga Pepaya

Untuk kesehatan dan pengobatan herbal

tidak banyak di ketahui bunga pepaya yang rasanya cukup pahit ternyata mengandung khasiat untuk kesehatan dan pengobatan.
Tidak hanya pada bunga nya saja semua bagian tumbuhan bergetah ini pun memiliki manfaat lain mulai dari daun nya, buah nya hingga batang, biji dan akar nya. Termasuk juga pada getah pepaya bisa untuk meringankan sakit gigi dengan cara meneteskan ke lubang gigi yang sakit.
Gizi dalam bunga nya yang pahit
Terdapat 100 gram di dalam setiap bunga pepaya.

Nilai Gizi

Vitamin A 0 IU mg , Vitamin B1 0,01 mg, Vitamin C 23,3 mg, 
Energi 45 kkal, Karbohidrat 8, 1 gr, Protein 2,6 gr,
Zat besi 4,2 mg, Kalsium 290 mg, Fosfor 113 mg,
Lemak 0,3 gr.
Gizi yang terkandung di dalam bunga pepaya memang banyak meski pahit sesuai dengan manfaat nya.

Gizi bunga kates dan manfaat nya

Khasiat di balik Pahit nya Kembang kates

Bunga pepaya sudah terbukti dapat mengembalikan nafsu makan seseorang. bagi orang dewasa yang gemar mengonsumsi nya sudah biasa dengan pahitnya yang enak, namun untuk anak yang susah makan beberapa biji bunga kates bisa menjadi obat penambah nafsu makan anak mereka. Dengan cara bunga kates di resbus kemudian Air rebusan nya untuk membuat susu coklat. 

Membuat sistem pencernaan menjadi lancar. Terdapat tanim serta Gizi dalam bunga pepaya bisa membantu mengoptimalkan organ pencernaan sesuai pungsinya, sehingga menjadikan metabolisme tubuh lebih lancar.
Membantu atasi obesitas dengan rutin  mengonsumsi bunga kates secara teratur.

Kandungan antioksidan tinggi di dalam bunga pepaya bisa mengurangi peradangan perut termasuk kolestrol lipid pemicu sanggup di cegah. juga sebagai penangkal Radikal bebas yang masuk kedalam tubuh kita seperti polusi lingkungan sekitar dan lainNya yang bisa mengganggu kesehatan.

Khasiat Lain Bunga Pepaya

Melancarkan darah, menangkal penyakit kanker, untuk obat deabetes yang berperan mengontrol gula darah, menurunkan berat badan meskipun tidak signifikan di banding memakan buah nya, Alternatif menurunkan kolestrol, bisa mencegah stroke dan serangan jantung.

Resep Mengurangi Pahit Sayur Bunga Pepaya

sebelum di oseng rebus lah air terlebih dahulu sampai benar-benar mendidih setelah itu baru kemudian masukan bunga pepaya. Sambil di aduk perlahan sampai merata dan bunga pepaya terlihat menghijau layu. Setelah di rasa cukup lalu tiriskan dan siram dengan air dingin, gunakan garam secukup nya untuk meremas-remas (bersamaan) bunga pepaya tadi sampai beberapa kali. Selanjutnya siram lagi dengan air dingin untuk tahap ini rasa pahit nya di jamin sudah berkurang. Tinggal anda menyiapkan bumbu nya sesuai selera mau di oseng garing atau di tumis, biasanya bunga kates lebih cocok di oseng dengan bumbu seperti biasa bawang merah, putih, gula jawa, cabe rawit, penyedap rasa (micin) dan sedikit garam.

Tumis bumbu halus dan masukan Bunga Pepaya

loading...

Postingan Populer