Langsung ke konten utama

MENANGKAL PETIR

Sungguh Ajaib Daun Penangkal Petir dirumah Nenek

Cara Merawat Panca Indera Mata

loading...

"Cara menjaga kesehatan Mata secara Alami"

Buah yang baik untuk mata kabur
Perhatikan cara menjaga "kesehatan mata" secara Alami yang Tepat dan benar. Diawali dari pencegahan dengan menghindari sebab-musababnya. juga hindari dari pemakaian "obat Mata" Secara berlebihan yang malah bisa merusak mata itu sendiri untuk jangka panjang.

#Mata adalah bagian dari organ tubuh yang sangat vital paling rentan terhadap bahaya. Oleh karena itu Tuhan memberi pelindung  nya bisa terpejam yang biasa disebut dengan kelopak mata, dan "bulu mata" untuk mendeteksi benda asing sehingga otomatis mata berkedip saat tersentuh sebiji debu sebelum dapat masuk kedalamnya.  Bukan hanya dari sentuhan jari saja mata dapat menjadi rusak ! Akan tetapi lebih dari itu, Terhadap cahaya yang lembut sekalipun mata lama-lama tidak akan tahan bisa Rabun bahkan rusak parah padahal hanya tersentuh oleh cahaya-sinar yang menurut nya tak berarti. 

Hindari :
Terlalu banyak membaca tulisan tanpa jeda dalam kurun waktu yang cukup lama yang sudah menjadi kebiasaan setiap hari . Membaca ditempat kurang penerangan, Membaca sambil tiduran, Membaca sambil bersandar dengan posisi duduk kedua lutut menekuk keatas.

Beri jarak pandangan yang ideal ketika menonton layar monitor seperti Handphone, komputer dan televisi.

Jangan biarkan terus menerus kedua mata kita beradu sorot dengan sinar perangkat tersebut yang sudah pasti kalah dan bisa cepat "rabun" sebelum usia tua.


Jaga kebersihan mata dari debu jalanan seperti kala sedang mengendarai sepeda motor gunakan lah helm yang berkaca, Agar supaya debu serta Angin tidak dapat merusak lensa mata saat sedang berjalan kencang.
Ketik kemasukan debu jangan langsung di kucek, Berbahaya kalau kotoran nya sampai ketekan oleh jari kotoran yang   bukan nya keluar tetapi biasa nya malah semakin melekat dan mengena bola mata ini bisa membuat ereksi dan goresan.
Dan bisa berefek lebih Farah hingga kebutaan dan rasa sakit berkepanjangan.

Solusi Merawat terbaiknya yang benar Apabila mengalami : "kelilipan" Yang pertama di lakukan Pejamkan sebentar  mata anda, lalu buka kembali perlahan - lahan sambil di kedip-kedipkan. jika masih terasa mengganjal Pejamkan kembali yaitu sambil memlurut ringan pada Alis, Kemudian ulangi lagi berkedip-kedip dan lihat kotoranNya keluar sendiri dengan aman.jadi gerakan kedipan Mata yang berulang-ulang sudah bisa mengeluarkan sesuatu yang masuk kedalamnya tidak perlu pakai jari tangan, demi menjaga Kesehatan mata 




loading...

Postingan Populer