Langsung ke konten utama

MENANGKAL PETIR

Sungguh Ajaib Daun Penangkal Petir dirumah Nenek

Serai Merah, Obat Asam Urat dan Lambung

loading...

Obat Asam Urat alami dan Lambung nyeri

Dengan memanfaatkan dari khasiat serai merah sebagai obat herbal, alami untuk mengobati gejala asam urat. Ciri-ciri serai merah tumbuhan berkhasiat ini sedikit lebih beda dari serai biasa yang sering di gunakan sebagai bumbu masakan dapur. Serai merah dari segi aroma bau nya lebih tajam dan mempunyai kadar panas yang lebih tinggi dari jenis serai biasa tadi. Oleh karenanya untuk serai merah tersebut jaman dulu hingga sekarang masih di manfaat kan sebagian orang untuk mengurangi rasa pegal linu, asam urat, asam lambung yang manjur. selain perbedaan diatas serai merah selain tidak cocok sebagai bumbu masakan karena akan mengeluarkan aroma obat/jamu, batang nya juga lebih tinggi dan mempunyai ros-ros seperti bambu keras jika sudah tua bisa mencapai tiga meter.
Serai merah obat tradisional alami

Serai merah obat asam urat herbal

Adapun mengolah nya untuk asam urat yang lebih bagus di ambil minyaknya, Dengan cara meramu. untuk menghasilkan minyak dari serai merah tersebut harus di godok terlebih dahulu sebagai contoh: ambil 3-4 batang yang masih ada akarnya dan buang daun nya lalu tumbuk sampai halus.setelah di tumbuk kemudian rebus dengan 4 gelas air sampai hingga mendidih dan sampai menyisakan sedikit air saja (tidak sampai terlalu kering). Biar dingin lalu peras menggunakan kain. Atau bisa tanpa di peras jika ingin segera di gunakan untuk mengobati yakni tinggal oleskan merata saja sambil di urut pelan di bagian yang sakit. Namun harus berhati-hati memakai dari serai merah karena efek nya lebih panas oleh karena dalam pengobatanya jangan terlalu banyak, lakukan lah secara sedikit demi sedikit sambil di jeda melihat reaksi si penderita asam urat. Biasanya rasa hangat hingga panas akan muncul beberapa menit kemudian namun ini tidak membahayakan hanya bisa jadi membuat orang tidak tahan.

Serai Merah obat Asam Lambung

tidak hanya dapat meringankan asam urat, Serai merah juga bisa mengatasi Lambung nyeri. Cara nya pun tidak jauh beda seperi diatas dalam meramu serai merah sebagai ramuan herbal namun untu pengobatan lambung bisa dengan cara di campur air putih untuk diminum. Cukup setengah sendok teh saja perasan "serai merah" lalu campur segelas air putih minum pagi sore. 
loading...

Postingan Populer