Langsung ke konten utama

MENANGKAL PETIR

Sungguh Ajaib Daun Penangkal Petir dirumah Nenek

#Resep Masakan Belut yang Lezat dan tidak Amis

loading...
#ResepMasakan Pedas
Olahan belut

Membuat Resep Masakan Belut Agar tidak Amis, Lezat dan Pedas

Pertama mengolah belut yang benar tidak hanya membuat rasanya sangat lezat nantinya, tapi juga menghilangkan aroma amis. Belut menjadi amis sekali biasanya saat di simpan di kulkas atau lemari makanan yang kedap udara.

Membuat masakan belut menjadi tidak amis. Adakalanya menggunakan resep nenek moyang dengan carAnya yang sangat mudah. Selain hilang amis nya juga lezat dan pedas rasanya. Berikut tips nya

 mengolah belut: 

Pertama bakar atau panggang belut dalam keadaan utuh terlebih dahulu sebelum di masak. 
Selanjutnya bersihkan belut dan buang isi perut belut seperti darahnya yang matang berwarna hitam. Lalu potong-potong.

Siapkan cabai ijo
Iris cabe hijau tipis-tipis. Siapkan bumbu selera lainNya seperti bawang,garam,gula jawa,kunyit,sedikit jahe, lengkuas,serai dan penyedap rasa. 
Kemudian tumis seluruh bumbu. Yang terakhir masukan belut yang sudah di potong-potong lalu useng tanpa Air. Dan biarkan sampai matang meresap.

untuk menghindari sisa Amis sebaiknya ketika dimasak jangan di tutup. Sering-sering lah di bolak-balik agar supaya bau aroma amis lenyap bersamaan asap aroma saat di masak.

Khasiat belut : belut juga mempunyai khasiat tinggi dari protein nya dapat meningkatkan kwalitas tubuh dan tambah darah. Terbukti Mengonsumsi belut seminggu berturut-turut meningkatkan daya tahan tubuh, badan menjadi kuat anti letih dan lesu, cocok bagi pekerja berat dan olahragawan. 
darah belut yang membeku saat di 
Oleh karenanya sebelum masak belut di bakar terlebih dahulu bertujuan supaya darah belut membeku dan menjadi tidak amis sekaligus bermanfaat penambah darah. Irisan cabe hijau selain menambah nikmat selera makan juga dapat mengurangi Amis belut dan masakan oseng belut menjadi lezat rasanya ketika di hidangkan dalam keadaan hangat ataupun layu. Penyebab belut menjadi sangat Amis di sebabkan belut mempunyai darah yang sangat banyak. Dan darah belut tidak akan hilang sekalipun telah di masak dan di goreng kering, kecuali dengan di bakar nya terlebih dahulu seperti cara di atas.


loading...

Postingan Populer