Langsung ke konten utama

MENANGKAL PETIR

Sungguh Ajaib Daun Penangkal Petir dirumah Nenek

Cara Obat Gatal Pakai Lengkuas Mujarab

loading...

 Cara Mengobati Gatal Kulit

Seperti Panu, Kadas, Kudis dan penyakit kulit lainNya yang di sebabkan jamur kulit. Dengan menggunakan bahan alami secara tradisional warisan nenek moyang yang tak di ragukan lagi khasiat dan manfaat nya. Tidak hanya umum nya sebagai bumbu masak tapi juga bisa menjadi obat yang mujarab Yaitu Lengkuas (laos bhs jawa nya) yang banyak tumbuh di sekitar kita. 

Manfaat Lengkuas 

Bagi yang mengalami kulit gatal semacam kudis, panu ataupun kadas susah di obati ada baiknya mencoba memanfatkan tumbuhan yang satu ini (lengkuas), Seperti yang pernah saya buktikan sendiri. Karena saya pribadi lebih suka menggunakan obat herbal alami salah satunya
Yang saya gunakan adalah lengkuas. langsung saja cara nya menggunakan lengkuas di bawah ini untuk di manfaat kan sebagai obat gatal pada kulit.

Cara Menggunakan Lengkuas untuk mengobati gatal kulit yang benar

Obat alami

Yang pertama ambil lengkuas yang masih segar utamakan yang muda tanda nya masih lunak. Lalu cuci dengan air sampai benar-benar bersih. Selanjut nya siapkan parutan yang di lapisi dengan daun pisang atau lainnya. Cara nya parut lah lengkuas tersebut sedikit demi sedikit kemudian gosokan pada kulit yang mengalami penyakit gatal seperti di sebutkan diatas. Setelah lengkuas tumpul parut kembali lalu gosokan lagi seterusnya ulangi sampai kulit terasa agak perih. Jika sudah di rasa cukup buat lah parutan lengkuas untuk di tempel ratakan pada kulit yang di gosok tadi yang sedang gatal atau kadasan, panuan maupun kudis. Cukup lakukan cara diatas setiap habis mandi pagi dan menjelang tidur malam.
Demikian lah pengalaman yang pernah saya alami dan sembuh.
loading...

Postingan Populer