Langsung ke konten utama

MENANGKAL PETIR

Sungguh Ajaib Daun Penangkal Petir dirumah Nenek

Tips Penangkal Virus Corona Wabah Baru

loading...

‌Penangkal Virus Corona

Dengan selalu waspada tak lupa juga
 dengan berdoa' yang semoga musibah wabah penyakit menular ini atau yang sedang marak yaitu Virus corona (Covid - 19) Cepat reda dan kita terhindar karenaNya.
Pemerintah kita senantiasa berusaha mengantisipasi kepada masyarakat nya supaya tetap patuh demi keselamatan bersama. Covid-19 adalah singkatan dari Corona (CO), Virus (VI) Disease (D) dan tahun 2019 (19), yang mana virus corona Covid-19 ini pertama kali muncul di tahun 2019.

Covid-19

Virus corona adalah penyakit menular baru dan cepat penyebaranNya bahkan sudah mendunia tidak cukup dengan rajin memakai masker atau penutup pada wajah saja, Wujud Virus corona yang sangat kecil sekali mudah menyelinap darimana saja lewat udara yang menyebar, dan tidak mungkin memakai penutup 24 jam setiap harinya masker atau penutup hidung bukan satu-satunya cara yang tepat (tidak mutlak) untuk mengatasi Virus berbahaya. Bahkan memakai masker secara terus menerus tidak baik untuk nafas dan tubuh bisa kekurangan Oksigen akhirnya tubuh mudah lemah. Efek Virus yang Mirip gejala demam namun tidak lah seperti demam biasa ini lebih berbahaya, pemenularanNya lebih cepat sehingga mudah merenggut nyawa yang di jangkitinya. Untuk Demam biasa terkadang masih bisa diatasi dengan obat warungan bahkan bisa sembuh dengan sendirinya dan tidak menulari secara berbahaya. Cara Untuk menghindari virus corona ini sebenarnya cukup mudah meskipun penyakit ini sangat berbahaya virus ini mudah mati walau demikian, agar supaya diri dan keluarga kita tidak tertular salah satunya harus memiliki penangkal nya!. Penangkal sama hal nya menghindari sesuatu sebelum sesuatu itu mengenai atau terjadi maka seseorang harus lah menerapkan verisai nya supaya senantiasa terhindar dari penularan yang tidak di sangka. 

Virus corona berbaur bersamaan udara: 
Virus ini tidak hanya mudah menulari melalui tangan dari apa yang ia sentuh tetapi juga mudah dan cepat menular melalu hisapan dari udara yang masuk kelubang hidung. Virus "Covid-19" merupan penyakit menular yang wujudnya begitu amat lah kecil tak terlihat oleh mata kasar yang bisa saja terbawa oleh udara kemana-mana, dan bisa hinggap kepada siapa saja yang menghisap nya secara tak langsung.

Untuk mengurangi kekhawatiran dan berjaga-jaga terhadap wabah corona ini sekali lagi perlu menerapkan penangkal . Di bawah ini akan di jelaskan tips Penangkal Virus Corona yang semoga bisa bermanfaat bagi yang senantiasa menerapkanNya, Menghindari lebih baik daripada mengobati jika sudah terjadi tentunya.

1.Wudhu yang benar :
Wudhu ialah bersuci menghilangkan hadas kecil. “Jika salah seorang kalian berwudhu`, maka masukkan air di hidungnya kemudian keluarkan. Dan barangsiapa bersuci menggunakan batu, maka ganjilkanlah jumlahnya. Dan jika salah seorang kalian bangun tidur, cucilah tangannya sebelum memasukkan ke dalam tempat air, karena kalian tidak tahu di mana tangannya bermalam.”

Hadits ini, menjelaskan tentang perintah memasukkan air dalam hidung (istinsyaq) dan mengeluarkannya (istintsar). Dimana pedapat yang paling kuat yakni pendapat Imam Ahmad, hukumnya adalah wajib. Pertama, karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak pernah meninggalkan sekalipun dalam wudhunya untuk kumur-kumur, istinsyaq dan istintsar. Tidak pernah pula seorang sahabat pun yang mencontohkan tentang wudhu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, mereka meninggalkan hal ini. Kedua, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melaksanakan istinsyaq dan istintsar dalam rangka mempraktikkan perintah Allah subhanahu wa ta’ala.

Dan secara kesehatan, perkara istinsyaq dan istintsar ini sangatlah berfaidah. Dalam satu riwayat yang lain, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan kita untuk bersungguh-sungguh untuk menghirup air ke hidung. Dalam riwayat Abu Dawud Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dan bersungguh-sungguhlah menghirup air kehidung itu“.

Jika belum terbiasa, hal ini akan terasa sakit. Tapi jika dibiasakan tidak akan terasa sakit dan bahkan itu akan bermanfaat untuk otak kita.

Lalu dalam riwayat Abu Dawud, dari hadits Ibnu Abbas, bahwa Ibnu Abbas ketika mencontohkan mengeluarkan air (istintsar), beliau mengeluarkan air dari tangan kirinya. Beliau memasukkan air (istinsyaq) dengan cara berkumur-kumur langsung memasukkan air dengan satu telapak tangan. Kemudian dikeluarkan dengan tangan kirinya. Inilah sunnah yang dilakukan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.(Tulisan salinan dari " https://www.radiorodja.com/29579-bab-memasukkan-air-kedalam-hidung-kitab-shahih-bukhari-ustadz-badrusalam-lc/ "

Wudhu


Membersihkan bagian dari anggota badan dan manfaat memasukan Air kedalam hidung dengan cara menghirup nya tidak hanya dapat membersih kan kotoran tersembunyi di kedua lubang hidung dan bulu hidung namun lebih dari itu. Hisapan udara yang terhisap secara tak sengaja biasanya menempel di bulu hidung Nah kita juga tidak tau jika ada virus yang melekat di dalamnya, oleh karenanya penting senantiasa membersihkan lubang hidung dengan cara menghirup air. 

Untuk cara menghirup air yakni memasukan air bersih untuk membersihkan kedua lubang hidung ini (Bagi yang pertama kali harus dengan cara berlahan tidak asal mengirup atau menyedot nya dengan cepat). setelah air masuk - terhirup berlahan lewat kedua lubang hidung kemudian semburkan (keluarkan kembali airnya) sambil menekan batang hidung. 
Apabila belum terbiasa melakukanNya memang biasanya akan tersa sedikit panas bahkan sampai ke otak rasanya oleh karenanya latih lah secara berlahan sampai ketemu selah nya dan tepat.  mungkin jika caranya sedikit kurang pas bisa flu karna air masuk keatas namun ini tidak berbahaya sama sekali. 

Penangkal virus corona:
‌salah satu cara menangkal atau menghindari Virus corona secara sederhana nya selain mengonsumsi tumbuhan obat dengan bersuci yaitu rajin membersihkan lubang hidung. Cara ini memang masih banyak yang belum menerapkan meski sederhana tetapi sangat penting menjaga kebersihan dan kesehatan. Virus maupun kotoran udara apapun lebih cepat masuk kedalam tubuh kita melalu hisapan hidung. 

2. Membersihkan Rambut dan Tangan.

Di dalam Wudhu juga di anjurkan untuk membersihkan bagian rambut kepala. Virus juga bisa menyebar lewat udara karna bentuknya yang kasat mata tidak ada yang melihatnya apakah virus tersebut melayang bersamaan angin lalu kemudian hinggap di rambut seseorang terutama pada rambut wanita yang terurai panjang lalu terhisap ke hidung ataupun tersentuh tangan sendiri saat memegang rambutnya. Dengan rajin membersihkan rambut dengan air itu lebih baik untuk berjaga-jaga dari Virus yang sedang merabah. 











loading...

Postingan Populer